BNI Perkuat Komitmen Hijau dan Inklusif di Hari Pelanggan Nasional

Hari Pelanggan Nasional, BNI perkuat komitmen hijau dan inklusif
Sumber :
  • BNI

VIVA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025 dengan menghadirkan serangkaian inisiatif konkret untuk memperkuat kedekatan dengan nasabah sekaligus mendorong praktik bisnis berkelanjutan. Rangkaian kegiatan ini mengusung tema 'Setia Menemani Setiap Langkahmu, Mewujudkan Masa Depan yang Hijau dan Inklusif'.

Hari Pelanggan Nasional, LRT Jabodebek Bagi-bagi Suvenir di 3 Stasiun Ini

Komisaris Utama BNI Omar Sjawaldy Anwar mengatakan, tema yang diangkat tahun ini menjadi refleksi komitmen perseroan untuk terus mendampingi masyarakat dalam setiap langkah kehidupan.

PNM Apresiasi Usaha Ultra Mikro, Perkuat Layanan, dan Kobarkan Semangat Entrepreneurship

"Tema teresebut mencerminkan komitmen BNI untuk tidak hanya hadir sebagai penyedia layanan keuangan, tetapi juga sebagai mitra yang peduli pada keberlanjutan, keberagaman, dan masa depan bersama. Mari terus melangkah bersama, mewujudkan masa depan yang lebih baik," kata Omar dalam keterangan tertulis.

Direktur Utama BNI Putrama Wahju Setyawan menambahkan, peringatan ini merupakan momentum untuk menunjukkan kontribusi nyata bank dalam menjawab tantangan masyarakat, tidak hanya sebagai penyedia layanan keuangan tetapi juga sebagai mitra.

BNI Perkuat Dukungan ke UMKM Lewat Kredit Produktif dan Inovasi Digital

"Kami ingin Hari Pelanggan Nasional ini bukan hanya sekadar perayaan, melainkan wujud nyata kepedulian BNI. Melalui berbagai inisiatif, kami berupaya membantu nasabah mengembangkan usaha, meningkatkan kualitas hidup, serta mendorong terciptanya lingkungan yang lebih hijau dan inklusif," ujar Putrama.

Sebagai salah satu langkah konkretnya, BNI memperkuat program BUMI (BNI UMKM Ramah Lingkungan). Program ini memberikan insentif, pelatihan, business matching, hingga sertifikasi lingkungan bagi pelaku UMKM. Tujuannya tidak hanya menaikkan kelas usaha tetapi juga membekali pelaku dengan pemahaman bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Di sisi internal, BNI menjalankan operasional berwawasan lingkungan melalui pengelolaan limbah dengan prinsip zero waste to landfill, efisiensi energi di seluruh jaringan kantor, dan menumbuhkan budaya green lifestyle di kalangan pegawai.

Sebagai bentuk apresiasi langsung, jajaran manajemen dan karyawan BNI di seluruh Indonesia turun langsung menyapa nasabah di banking hall. Pada kesempatan tersebut, BNI membagikan souvenir ramah lingkungan berupa tumbler dan tote bag. Hal ini sebagai simbol terima kasih dan ajakan untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Melalui rangkaian program ini, BNI menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan layanan, memperluas akses keuangan inklusif, dan menjalankan operasional yang bertanggung jawab secara sosial serta lingkungan. Langkah ini sejalan dengan visi BNI menjadi bank nasional unggul yang berdaya saing global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya