Incar Pasar Hunian Anak Muda, Perumnas Pacu Strategi Pemasaran Inklusif dan Digital
- VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Jakarta, VIVA – Perum Perumnas membuktikan konsistensi yang transformatif sebagai penyedia hunian yang adaptif, progresif, dan inklusif.
Direktur Pemasaran Perumnas, Imelda Alini Pohan mengatakan, transformasi itu utamanya dilakukan pada peningkatan kualitas produk, serta pengembangan strategi pemasaran sesuai kebutuhan generasi muda dan masyarakat urban Indonesia.
"Transformasi ini diwujudkan melalui berbagai pendekatan strategis di lapangan, yang berupaya menjangkau berbagai lapisan masyarakat," kata Direktur Pemasaran Perumnas, Imelda Alini Pohan, dalam keterangannya, Jumat, 25 Juli 2025.
[dok. Humas Perum Perumnas]
- VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Salah satu langkah konkret Perumnas adalah dengan menyasar segmen anak muda serta mahasiswa, melalui sosialisasi bertajuk "Building Confidence and Personal Branding Through Effective Communication".
"Tujuannya guna membangun kesadaran generasi muda, dalam merencanakan kepemilikan hunian sejak awal demi kemandirian secara finansial," ujarnya.
Imelda menekankan pentingnya mindset untuk memiliki atau tinggal di hunian strategis sejak dini, sebagai cara membangun personal branding menjadi mahasiswa yang cerdas dan berpikiran maju.
Dalam semangat menyatukan seluruh ekosistem Perumnas dan memperkuat hubungan dengan masyarakat, maka dalam perayaan HUT ke-51 Perumnas pada tanggal 18 Juli 2025 lalu dilakukanlah kolaborasi di 51 titik proyek-proyek hunian Perumnas di seluruh Indonesia.
Perumnas bangun rumah untuk segmen milenial.
- Dok. Perumnas
Tak hanya sekadar selebrasi, rangkaian acara ini menghadirkan dampak langsung kepada masyarakat setempat, dengan melibatkan institusi perbankan, komunitas lokal, hingga Pemda, sebagai mitra Perumnas dalam mendorong inklusi kepemilikan rumah.
Semangat kolaborasi ini juga diwujudkan dalam partisipasi aktif Perumnas pada ajang Pekan Raya Jakarta 2025. Mulai 19 Juni hingga 13 Juli 2025 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Dimana booth Perumnas tidak hanya menyuguhkan produk hunian, tetapi juga pengalaman interaktif melalui konsultasi pembiayaan, simulasi KPR, dan pengenalan skema pembelian properti yang lebih fleksibel.
"Perumnas juga meresmikan Flagship Store di Kantor Pusat Wisma Perumnas pada tanggal 13 Juni 2025, sebagai ruang yang didedikasikan untuk pusat informasi terbuka bagi publik yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk hunian Perumnas, dan dilengkapi dengan pendekatan digital dan layanan konsultasi langsung," ujarnya.