MAP Terjun ke Bisnis Online

Peluncuran MAP EMALL.com
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), merupakan perusahaan ritel di Indonesia yang memegang lebih dari 150 merek global khusus gaya hidup, akhirnya terjun dunia digital. Perusahaan itu meluncurkan layanan online yaitu MAP Emall.com. Dengan munculnya platform baru itu, kini pelanggan setia MAP sudah bisa bertransaksi lewat gerai online MAP EMALL.com.
 
“Melalui peluncuran MAP EMALL, pelanggan kami di Indonesia dapat mengakses secara online gaya terkini dan pilihan mereka yang luas dari seluruh dunia, yang mana mereka dapat belanja tanpa perlu khawatir dengan keasliannya,” ujar Chief Executive Officer MAP Group, VP Sharma, saat peluncuran di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 18 Februari 2016.
 
Sharma menyatakan, mengapa MAP akhirnya juga ‘mencicipi’ dunia digital, karena mereka yakin dengan industri e-commerce Indonesia yang semakin maju. MAP berpatokan data yang dirilis Kementerian Komukasi dan Informatika yaitu nilai potensi e-commerce diprediksi mencapai US$130 miliar pada 2020.
 
Sharma mengatakan Asosiasi e-commerce Indonesia (idEA) telah memperkirakan dengan pertumbuhan penduduk di kelas menengah, akan meningkatkan jumlah online shopper hingga 10 juta orang pada 2016 dan transaski hingga Rp20 triliun.
 
Aplikasi pada kuartal kedua
 

Sementara itu, untuk saat ini, Sharma mengatakan, timnya sedang menyiapkan aplikasi mobile MAP EMALL untuk iOS dan Andorid.

E-Commerce Ini Jadi Juara di Indikator Kepuasan Pembeli,Penjual, Brand Lokal & UMKM, Apa Rahasianya?

“(Aplikasi) tersedia pada kuartal kedua,” singkatnya.
 
Sharma menambahkan, untuk harga barang pada platform online akan sama dengan offline, hanya saja akan ada promosi menarik yang ditawarkan oleh MAP bagi pelanggan online.
 
Jika, barang yang didapatkan pelanggan tidak sesuai dengan keinginan, maka MAP EMALL menyediakan mengembalikan dana secara online maupun offline dalam waktu 30 hari.
 
Saat ini MAP telah memiliki lebih dari 2 ribu gerai ritel pada lebih dari 60 kota di seluruh Indonesia, Merk global ritel mereka seperti Mango, New Look, Nautica, Nike, Adidas, Reebok, News Balance, Marvel dan lain-lain.