17 Logo Terkenal di Dunia dengan Pesan Rahasia, No 6 Mengejutkan

Rolex
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA –  Siapa sangka jika logo terkenal di dunia memiliki pesan rahasia. Logo tersebut mempunyai makna yang sesuai dengan visi misi perusahaannya. Namun dari bentuk logo terkenal tersebut juga ada pesan tersirat yang dapat dilihat secara jeli dan cermat. Dalam dunia periklanan, desain logo dan branding adalah salah satu pilar utama identitas perusahaan. Dibalik logo yang sepertinya tampak sederhana terdapat banyak pemikiran yang lebih. Desain logo menunjukkan identitas, ciri khas dan filosofi sebuah perusahaan.

Sudah 451 Perusahaan Daftar Program Magang Nasional

Berikut beberapa logo terkenal di dunia yang memiliki makna rahasia:

1. Apple

Gelombang PHK Masih Terjadi, Ribuan Karyawan di Industri Teknologi hingga Minyak Jadi 'Korban'

Logo Apple.

Photo :
  • Yahoo Finance

Apple adalah salah satu perusahaan raksasa gawai terkenal di dunia. Sesuai namanya, Apple memiliki lambang buah apel yang sudah digigit. Semua itu diawali oleh Rob Yanov, pencetus logo Apple ketika ia membeli sekantung apel.

Saat itu, ia menggigit apel tersebut dari samping. Ia mengatakan bahwa ini suatu kebetulan dan menyadari bahwa ‘menggigit’ yang dalam bahasa Inggris ‘bite’ terdengar sama dengan istilah komputer ‘byte’. Awalnya, logo tersebut dibuat berwarna-warni. Kemudian Steve Jobs mengubanya menjadi warna monokrom.

2. Toblerone

Toblerone

Photo :
  • Toblerone

Apakah Anda menyadari ada seekor beruang pada logo coklat terkenal yang satu ini? Jika Anda perhatikan lebih baik, Anda bisa melihat sebuah gunung dan beruang pada logo tersebut. Perusahaan yang berbasis di Bern, Swiss ini memasukkan gambar beruang karena memang Bern disebut kota beruang. Coklat yang berasal dari Switzerland tersebut memiliki logo yang cukup unik dan mudah diingat.

3. Unilever

Logo Unilever.

Photo :
  • Unilever.co.uk

Unilever adalah perusahaan konsumen yang memiliki begitu banyak merek di dunia. Unilever memiliki logo bentuk 'U' yang di dalamnya terdapat 25 ikon mini, seperti sendok, es krim, dan hati yang memiliki makna cinta. Logo tersebut mewakili beberapa aspek dari upaya Unilever membuat kehidupan yang berkelanjutan di masa depan.

4. Baskin Robbins

Baskin Robbins

Photo :
  • Baskin Robbins

Kamu pasti sudah enggak asing lagi dengan perusahaan es krim raksasa ini. Logo “B” dan “R” merupakan logo yang sudah diubah pada 2006 silam. Jika diperhatikan, terdapat angka 31 berwarna merah muda yang mewakili bahwa Baskin-Robbins memiliki 31 rasa es krim yang berbeda-beda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya