Belajar Ilmu Berbagi dari Duo Sociopreneur

Kenshie Lie dan Cahaya Manthovani
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

Jakarta, VIVA – Menjelang bulan suci Ramadan, dua pengusaha muda berpengaruh di industri hiburan dan bisnis, Cahaya Manthovani dan Kenshie Lie, menginisiasi kegiatan sosial bertajuk For Ramadhan with Love. 

Desainer Prancis Pernah Kolaborasi Sama Katy Perry Hingga Beyonce Digandeng JF3, Bawa Koleksi Apa?

Cahaya Manthovani, seorang visioner di dunia bisnis dan desain, dan Kenshie Lie, pengusaha serta influencer terkemuka, mengusung semangat filantropi sebagai bagian dari identitas brand mereka. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

Di bawah naungan Ashaira Holding Company, mereka menghadirkan AYKEN by Ashaira, inovasi dalam industri fashion dan gaya hidup yang menggabungkan aspek bisnis dengan nilai sosial.

Kelola Tagihan dan Pembayaran secara Digital, Quickbill Tawarkan Layanan Invoice Modern

Dalam kegiatan ini, Cahaya yang juga putri dari Reda Manthovani, Jaksa Agung Muda Bidang lntelijen (Jamintel) Kejaksaan RI dan Kenshie menyalurkan lebih dari 550 paket sembako, makanan, serta zakat, infak, dan sedekah (ZIS) kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk lansia serta pekerja makam yang sering kali terabaikan. Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga membangun empati dan solidaritas di tengah masyarakat.

Transformasi Tim Keuangan Kunci Bisnis Bertahan di Tengah Krisis, Arus Kas Harus Terintegrasi!

“Kami ingin berbagi dengan hati. Ramadan adalah momen refleksi dan kebersamaan, dan kami berharap sedikit yang kami lakukan bisa memberi kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Cahaya Manthovani, saat media gathering di Jakarta.

Baru-baru ini, kedua sociopreneur ini turun langsung ke berbagai lokasi di Jakarta, memastikan bantuan diterima dengan baik. Dengan penuh empati, mereka berinteraksi dengan para penerima manfaat, mendengarkan cerita mereka, dan berbagi semangat menjelang Ramadan. 

“Kami ingin momen ini terasa lebih bermakna, bukan hanya bagi kami, tetapi juga bagi mereka yang sering terabaikan. Ini bukan sekadar berbagi sembako, tetapi berbagi kepedulian, kehangatan, dan rasa cinta kasih,” tambah Kenshie Lie, seorang influencer, pengusaha, dan pelatih gaya hidup yang telah lama berkontribusi dalam dunia sosial dan bisnis.

Acara ini turut berkolaborasi dengan Yayasan Pendidikan Bhakti Adhyaksa dan Rumah Belajar Miranda, yang didirikan oleh Maya Miranda Ambarsari. 

Maya adalah seorang pengusaha sukses dan fllantropis yang memiliki rekam jejak luar biasa dalam membangun bisnis berbasis kepedulian sosial. Yayasan Pendidikan Bhakti Adhyaksa (YPBA), yang didirikan pada tahun 2024, bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan sekolah-sekolah Adhyaksa di seluruh Indonesia dengan lebih profesional, transparan, dan akuntabel. 

Selain berfokus pada pendidikan, YPBA juga memiliki visi dalam bidang sosial, keagamaan, dan kemanusiaan, yang sejalan dengan misi For Ramadhan with Love.

“For Ramadhan with Love bukan hanya seremoni menjelang Ramadan. Kami ingin menciptakan dampak yang lebih luas dan berkelanjutan bagi masyarakat,” ujar Maya Miranda Ambarsari.

Budidaya Jamur Tiram.

Dukung Bisnis Lokal Jamur Tiram di Padang, SIG Pastikan Dorong Ekonomi Berkelanjutan

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus mendorong pemberdayaan ekonomi dan ketahanan pangan berbasis komunitas lokal di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2025