Pikap Klasik Isuzu Hidup Kembali dengan Sentuhan Masa Kini

Truk pikap konsep Isuzu Dragon Max
Sumber :
  • Carscoops

Bangkok, VIVA – Produsen otomotif asal Jepang, Isuzu menghidupkan kembali mobil truk pikap klasik tahun 1980-an dengan sentuhan modern yang membuatnya relevan dengan masa kini.

Ketika Wanita Robohkan Stigma Industri Otomotif yang Maskulin

Dilansir VIVA dari laman Carscoops pada Senin, 31 Maret 2025, truk konsep ini bernama Dragon Max, sebuah restomod keren yang berbasis Isuzu TFR 1988.

Konsep unik ini menggabungkan desain klasik dengan mesin turbodiesel terbaru serta interior yang telah sepenuhnya dimodernisasi, memberikan kehidupan baru pada platform lawas tersebut.

Truk Lawas Isuzu Ini Punya Desain dan Performa Gak Kaleng-kaleng

Di Thailand, Isuzu TFR lebih dikenal dengan sebutan Dragon, dan model ini punya banyak nama di berbagai pasar global.

Di berbagai negara, truk ini juga dikenal sebagai Faster, Rodeo, Pickup, Invader, atau bahkan Honda Ippon.

Terpopuler: Juara MotoGP Amerika 2025, Pikap Klasik Isuzu Lahir Kembali

Model ini juga pernah dipasarkan di bawah merek Opel, Vauxhall, Holden, dan Chevrolet.

Generasi TFR pertama kali diperkenalkan pada 1988 dan bertahan hingga 2002 sebelum akhirnya digantikan oleh Isuzu D-Max generasi pertama.

Truk konsep Isuzu Dragon Max

Photo :
  • Carscoops

Secara spesifikasi, Dragon Max tetap mempertahankan bodi TFR asli, tetapi dengan sejumlah penyegaran visual yang membuatnya tampak lebih modern.

Lampu depan dan belakang LED dengan tampilan smoked, gril bercahaya halus, serta cat matte yang futuristik membawa nuansa 2025 ke dalam desainnya.

Spoiler belakang menambah kesan sporty, sementara pelek hitam 17 inci dan suspensi yang diperbarui menjadikannya lebih rendah, mendekati gaya lowrider.

Adapun, perubahan terbesar ada di sektor mekanis. Dragon Max kini menggunakan mesin 2.2-liter MaxForce turbodiesel yang sama dengan yang digunakan pada Isuzu D-Max dan MU-X terbaru.

Menurut laman Paultan, mesin ini telah disetel untuk menghasilkan 217 hp dan torsi 550 Nm.

Angka tersebut meningkat 57 PS dan 150 Nm dibandingkan versi standarnya, bahkan lebih dari dua kali lipat tenaga TFR generasi pertama.

Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis delapan percepatan, sebuah pilihan yang terasa pas untuk truk yang menjadi perpaduan antara nostalgia dan inovasi teknologi.

Isuzu Dragon Max pertama kali diperkenalkan di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) dan langsung menarik perhatian para pengunjung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya