Intip Spesifikasi Isuzu D-Max EV yang Siap Diluncurkan Tahun Depan

Isuzu D-max EV
Sumber :
  • drive

Canberra, VIVA – Isuzu akhirnya mengungkap versi produksi dari pikap listrik pertamanya, D-Max EV, dalam ajang Commercial Vehicle Show 2025 di Inggris.

Duet MDI Ventures - Telkom Siap 'Ledakkan' Startup AI dan Keamanan Siber

Versi dual-cab bermotor listrik ini siap meluncur ke pasar global, termasuk Australia, mulai 2026, sekaligus mencuri start dari dua rival bebuyutannya, Toyota HiLux dan Ford Ranger dalam menghadirkan varian listrik.

Dilansir VIVA dari laman drive, D-Max EV tampil dengan dua motor listrik, masing-masing di poros depan dan belakang, menghadirkan sistem penggerak 4WD penuh waktu.

Anak Susah Makan Jangan Dipaksa, Begini Cara Efektif Mengatasinya

Tenaganya mencapai total 140 kW dengan torsi gabungan yang cukup kuat untuk menopang daya angkut satu ton dan kemampuan derek hingga 3500 kg, angka yang menyamai versi diesel D-Max maupun para pesaingnya.

Isuzu D-max EV

Photo :
  • Drive
Sisa Detonator Diduga Jadi Biang Kerok Ledakan di Garut, TNI AD Buka Suara

Motor depan menghasilkan 43 kW/108 Nm, sedangkan motor belakang memberikan 97 kW/217 Nm.

Semua tenaga ini disuplai oleh baterai lithium-ion 66,9 kWh yang diklaim mampu menjangkau 263 km berdasarkan standar WLTP.

Pengisian daya cepat 50 kW memungkinkan baterai terisi dari 20% ke 80% hanya dalam 60 menit, sementara pengisian penuh dengan arus AC 11 kW butuh sekitar 10 jam.

Tak hanya itu, D-Max EV sudah dilengkapi dengan mode berkendara ‘Eco’ dan ‘Rough Terrain’, serta sistem pengereman regeneratif untuk mengisi ulang baterai secara pasif saat melaju atau deselerasi.

Secara desain, D-Max EV tak jauh berbeda dengan versi diesel-nya, namun hadir dengan sistem suspensi belakang baru yang kini menggunakan coil-spring menggantikan leaf-spring tradisional.

Langkah ini bukan hanya meningkatkan kenyamanan, tetapi juga mempertahankan kemampuan towing kelas atas.

Mobil ini memiliki ground clearance 210 mm, sanggup melibas genangan air hingga 600 mm, serta sudut pendekatan 30,5 derajat dan sudut keberangkatan 24,2 derajat.

Di Inggris, D-Max EV akan ditawarkan dalam dua varian trim, keduanya menggunakan powertrain yang sama.

Perbedaannya terletak di fitur kabin, dengan varian atas mendapatkan layar hiburan 9,0 inci dan panel instrumen digital 7,0 inci yang sama di semua tipe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya