Usai Cervo Merajai Penjualan, Alva Beri Sinyal Bakal Ada Jagoan Baru

Booth Alva di IIMS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – Produsen motor listrik asal Indonesia, Alva, telah menghadirkan ragam pilihan produk bagi para konsumen, meliputi model N3, One, dan Cervo. Ketiganya dipasarkan dengan harga sekitar Rp20 juta hingga Rp40 jutaan.

Akhirnya Ketemu Titik Terang Insentif Motor Listrik Siap Dilanjut Tahun Ini

Dari berbagai model yang ditawarkan Alva, salah satu produk yang diminati oleh konsumen adalah Cervo, yang saat ini sudah terdapat beberapa varian, yakni versi standard, Boost Charge, dan Q.

"Model motor listrik yang paling diminati oleh konsumen Alva adalah Cervo. Saat ini, Cervo family (Cervo standard, Cervo Boost Charge, dan Cervo Q) memiliki kontribusi terbesar terhadap total penjualan," ujar Purbaja Pantja, CEO PT Ilectra Motor Group, selaku distibutor Alva, saat dihubungi VIVA belum lama ini.

Produsen Motor Listrik Desak Pemerintah Beri Kepastian soal Insentif

Menurutnya, keberhasilan Cervo ini mencerminkan antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik yang tidak hanya efisien, tetapi juga menawarkan pengalaman berkendara yang lebih modern dan praktis.

VIVA Otomotif: Motor listrik Alva Cervo

Photo :
  • Dok: IMG
Tanpa Insentif dari Pemerintah Apakah Motor Listrik Buatan Lokal Tetap Laku?

Tidak berhenti pada model Cervo yang berhasil menguasai penjualan Alva, produsen ini memberikan sinyal siap menghadirkan motor listrik terbaru untuk pasar otomotif Indonesia di sepanjang tahun 2025.

"Kalau secara sejarah Alva (di Indonesia), setiap tahun pasti ada (produk) terbaru," kata Purbaja, dikutip VIVA di Jakarta.

Sayangnya, ia masih enggan mengungkapkan detail dari calon motor listrik terbaru Alva ini.

"Nanti ditunggu saja, untuk bakal masuk ke segmen mana, belum (bisa mengungkapkannya), ditunggu saja. Secara sejarah, setiap tahun kami pasti ada sesuatu announcement yang baru," ungkapnya.

Lebih lanjut, Purbaja mengatakan bahwa pihaknya juga akan menaruh fokusnya pada layanan purna jual untuk para konsumennya, serta perluasan charging station.

"Saat ini, aftersales kami ada di 40 titik, yaitu di Jawa dan Bali. Nantinya, akan lebih banyak. Kami punya 17 boost charge, tahun ini kami targetkan 200 lokasi di titik yang tidak hanya di Jabodetabek, tetapi juga ada di Bandung, Surabaya, dan Bali yang mulai banyak pengguna Alva," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya