Tak Dikasih Struk Belanja, Petugas Kasir Malah Ngotot Adu Mulut dengan Pelanggan

Cekcok Kasir Minimarket tak aksih struk belanjaan
Sumber :
  • Instagram @jatengterkini.id

Jakarta, VIVA – Sebuah video yang menunjukkan seorang pelanggan adu mulut dengan petugas kasir minimarket viral di media sosial. Insiden ini terjadi lantaran petugas kasir enggan memberikan struk belanja kepada pelanggan.

Selain Tidak Halal, Pelanggan Sebut Pelayanan di Ayam Widuran Solo Mengecewakan

Video yang diunggah oleh akun Instagram @jatengterkini.id memperlihatkan seorang pelanggan wanita berhoodie abu-abu yang meminta struk belanjanya. Namun, alih-alih memberikan struk, petugas kasir justru mengajak pelanggan berdebat.

“Kalau enggak mau balikin,” kata petugas kasir sambil menunjuk belanjaan pelanggan.

Driver Ojol Tolak Promo Hemat, Aplikator Sebut Demi Jaga Ekosistem dan Konsumen

Sontak, pelanggan tersebut merasa kesal dan mengeluarkan kata-kata bernada tinggi.

“Lo yang salah, minta maaf enggak, malah ngomong nyolot-nyolot,” ujar pelanggan wanita itu.

Serupa Tapi Tak Sama, Ini 5 Perbedaan Alfamart dan Alfamidi

“Embak yang nyolot duluan,” balas petugas kasir.

“Iya struknya bukan struk gua,” tambah pelanggan wanita lagi.

Namun, petugas kasir tetap bersikeras dan tidak memberikan struk tersebut, malah meminta pelanggan untuk mengembalikan belanjaannya jika tidak terima.

Tak lama kemudian, suami pelanggan datang untuk mencari tahu akar masalahnya. Ia pun terkejut setelah melihat ada barang dalam struk yang tidak mereka beli.

“Lu nipu namanya, bini gua belanja tapi lu masukin barang (ke struk) yang enggak ada di belanjaan gua,” ujar suami pelanggan tersebut.

Menanggapi hal itu, petugas kasir berkilah bahwa kejadian itu hanya kesalahan pencatatan yang tidak disengaja.

Video ini pun menuai banyak komentar dari netizen. Sebagian besar mendukung pelanggan dan menegaskan bahwa struk belanja adalah hak konsumen.

“Struk belanjaan wajib dikasih, malah belanjaan kita jadi gratis kalau enggak dikasih struk,” tulis seorang netizen.

“Customer salah aja kita tetap harus sopan, apalagi kalau emang kitanya yang salah,” imbuh lainnya.

“Kan di situ ada tulisannya, jika tidak ada struk barang gratis,” ujar komentar lain.

“Memang banyak oknum dengan pura-pura nggak bisa ngasihin struk,” tambah netizen lain.

Kejadian ini kembali mengingatkan pentingnya transparansi dalam transaksi di minimarket. Pihak pengelola sebaiknya menegaskan prosedur kepada karyawan agar tidak terjadi insiden serupa di kemudian hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya