Bandara Soetta Catat Penambahan Penerbangan Periode Nataru Terpakai 40 Persen

Pergerakan penumpang di bandara soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA -- PT Angkasa Pura Indonesia (API) Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, mencatat sekitar 40 persen penambahan penerbangan yang diajukan oleh maskapai telah terpakai atau digunakan dalam periode Natal dan Tahun Baru 2024-2025.

Tercatat sebanyak 1.692 extra flight rute reguler dan 210 penerbangan kargo untuk periode 18 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

"Di Bandara Soekarno Hatta saja untuk permintaan extra flight sudah digunakan sekitar 30 sampai 40 persen dari jumlah yang diusulkan," kata General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana, di Tangerang, Selasa, 24 Desember 2024.

Akhir Panas Opang Rampas Kunci Ojol dan Turunkan Paksa Penumpang, Begini Nasibnya

Suasana Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Hal ini pun tercatat pada pergerakan pesawat yang terjadi di puncak arus libur Natal dan Tahun baru 2024-2025 dengan total 1.173 pada satu hari. "Dalam sehari di puncak arus libur natal ada 1.173 penerbangan dengan dominasi domestik, tujuannya ada Denpasar, Surabaya dan Indonesia bagian timur," ujarnya.

Sementara Asst. Deputy Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta menuturkan, untuk mengakomodasi kenaikan jumlah penumpang, Bandara Soekarno-Hatta telah mempersiapkan berbagai fasilitas dan layanan terbaik. Nuansa Natal dapat ditemukan di seluruh terminal melalui dekorasi tematik yang memeriahkan suasana, menciptakan customer experience dengan Joyful Christmas and New Year.

Selain itu, beautifikasi terminal turut menghadirkan kenyamanan ekstra, didukung seragam baru para petugas yang memberikan tampilan lebih profesional dan menyenangkan, menjadikan perjalanan para pelanggan semakin nyaman. 

Sebagai layanan tambahan, Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan customer lounge, fasilitas eksklusif yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan meningkatkan kualitas pelayanan. Lounge ini tidak hanya menjadi pusat informasi tentang layanan dan fasilitas bandara, tetapi juga menyediakan tempat Complaint Resolution untuk membantu penyelesaian keluhan pelanggan secara cepat.

Bea Cukai Soetta Buka Suara soal Viral Pengakuan WN Kamerun Hilang Uang USD 5 Ribu Setelah Diperiksa Petugas

"Selain itu, Customer Lounge berfungsi sebagai Collaborative Area yang mempertemukan berbagai pihak terkait untuk berkolaborasi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan selama periode liburan," ujarnya.

Promo Tarif Rp 80 Masih Berlaku, LRT Jabodebek Angkut 78.287 Orang di Libur HUT RI ke-80




Suasana Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

10 Bandara Terbaik di Asia 2025, Soekarno-Hatta Bikin Kaget di Peringkat Ini!

Skytrax merilis 10 bandara terbaik Asia 2025. Changi Singapura tetap nomor 1, sementara Soekarno-Hatta Jakarta berhasil masuk daftar bersama bandara elite lainnya.

img_title
VIVA.co.id
20 Agustus 2025