Bandara Soetta Catat Penambahan Penerbangan Periode Nataru Terpakai 40 Persen

Pergerakan penumpang di bandara soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA -- PT Angkasa Pura Indonesia (API) Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, mencatat sekitar 40 persen penambahan penerbangan yang diajukan oleh maskapai telah terpakai atau digunakan dalam periode Natal dan Tahun Baru 2024-2025.

Tercatat sebanyak 1.692 extra flight rute reguler dan 210 penerbangan kargo untuk periode 18 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

"Di Bandara Soekarno Hatta saja untuk permintaan extra flight sudah digunakan sekitar 30 sampai 40 persen dari jumlah yang diusulkan," kata General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana, di Tangerang, Selasa, 24 Desember 2024.

Pengalihan Penerbangan Rampung, Catat Daftar Operasional Maskapai di Halim dan Soetta Terkini

Suasana Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Hal ini pun tercatat pada pergerakan pesawat yang terjadi di puncak arus libur Natal dan Tahun baru 2024-2025 dengan total 1.173 pada satu hari. "Dalam sehari di puncak arus libur natal ada 1.173 penerbangan dengan dominasi domestik, tujuannya ada Denpasar, Surabaya dan Indonesia bagian timur," ujarnya.

Sementara Asst. Deputy Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta menuturkan, untuk mengakomodasi kenaikan jumlah penumpang, Bandara Soekarno-Hatta telah mempersiapkan berbagai fasilitas dan layanan terbaik. Nuansa Natal dapat ditemukan di seluruh terminal melalui dekorasi tematik yang memeriahkan suasana, menciptakan customer experience dengan Joyful Christmas and New Year.

Selain itu, beautifikasi terminal turut menghadirkan kenyamanan ekstra, didukung seragam baru para petugas yang memberikan tampilan lebih profesional dan menyenangkan, menjadikan perjalanan para pelanggan semakin nyaman. 

Sebagai layanan tambahan, Bandara Soekarno-Hatta menghadirkan customer lounge, fasilitas eksklusif yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan meningkatkan kualitas pelayanan. Lounge ini tidak hanya menjadi pusat informasi tentang layanan dan fasilitas bandara, tetapi juga menyediakan tempat Complaint Resolution untuk membantu penyelesaian keluhan pelanggan secara cepat.

Baru Antar Penumpang, Tukang Ojek di Papua Tiba-tiba Ditebas OTK

"Selain itu, Customer Lounge berfungsi sebagai Collaborative Area yang mempertemukan berbagai pihak terkait untuk berkolaborasi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan selama periode liburan," ujarnya.

Cegah Praktik Percaloan, ASDP Ingatkan Calon Penumpang Lakukan Ini




Wamendagri Ribka Haluk kawal penerbangan perdana Sriwijaya Air ke Wamena

Kawal Penerbangan Perdana Sriwijaya Air ke Wamena, Wamendagri Ribka Harap Berdampak terhadap Kesejahteraan Masyarakat

Wamendagri Ribka Haluk mengawal langsung penerbangan perdana maskapai Sriwijaya Air ke Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Selasa (29/7/2025).

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2025