Strategi PT Bintang Toedjoe Kampanyekan Kesehatan Pencernaan Bagi Kaum Perempuan

PT Bintang Toedjoe, Femmy Fiber Challenge
Sumber :
  • [Istimewa]

Jakarta, VIVA – PT Bintang Toedjoe kembali menegaskan komitmen untuk peduli pada kesehatan masyarakat khususnya kaum perempuan, dengan memperkenalkan produk barunya yakni 'Femmy Fiber' yang merupakan suplemen minuman serat rendah kalori.

Tangkis Tuduhan Genosida, Israel Bayar Influencer AS Rp116 Juta per Postingan di Medsos

President Director PT Bintang Toedjoe, Fanny Kurniati mengatakan, menjadi 'slay' bukan berarti memiliki bentuk tubuh tertentu atau sempurna seperti di media sosial, melainkan bagaimana setiap orang tampil percaya diri, sehat, dan autentik sesuai versi masing-masing, termasuk dari cara berjalan.

"Femmy Fyber pun mengajak semua orang menunjukkan kepercayaan dirinya lewat unggahan gaya catwalk, dari challenge Ready, Set, Slay," kata Fanny dalam keterangannya, Minggu, 28 September 2025.

BGN Bilang Penyebab Siswi SMKN 1 Cihampelas Meninggal Bukan karena MBG

Koleksi Ivan Gunawan di catwalk JMFW 2024

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

Challenge yang berlangsung sejak Juni hingga Agustus 2025 di TikTok dan Instagram ini sudah melalui tahap semifinal, yang diadakan di Jakarta pada 19 September 2025. Di tahap ini, 15 peserta semifinalis telah berkompetisi di runway untuk memperebutkan lima posisi pemenang.

BGN Ungkap 6.517 Orang Alami Keracunan MBG Sejak Januari 2025

Fanny menjelaskan, runway semifinal ini bukan hanya soal fashion, tapi juga suara perempuan yang ingin didengar. Dengan mengusung tema 'Empowering Woman', challenge ini ingin menyeimbangkan kekuatan diri dari dalam dengan confidence sebagai fondasi untuk dipancarkan keluar (fashion, body type, slay walking).

"Peserta diharapkan tidak hanya tampil menawan, tetapi juga mampu memancarkan nilai pemberdayaan perempuan dalam setiap penampilan," ujarnya.

Dia menambahkan, bagi Femmy Fyber, slay merupakan akronim dari: Self-love, Learning, Attitude, dan You must be confident. Alih-alih dari bentuk tubuh tertentu, slay menurutnya justru dilihat dari hal-hal terkait kesehatan.

"Yakni tubuh bugar, sistem pencernaan sehat, percaya diri, dan kenyamanan dengan diri sendiri," ujar Fanny.

Senada, Head of Marketing PT. Bintang Toedjoe, Arwin Nugraha Hutasoit, menjelaskan bagaimana kampanye ini ditujukan sebagai platform untuk saling beri semangat dan inspirasi.

"Sebelum tampil di semifinal, para semifinalis mengikuti bootcamp dua hari di Jakarta yang salah satunya pembekalan eksklusif 3B (Beauty, Brain and Behavior), serta workshop etiket bersama komunitas Menjadi Manusia. Pengembangan diri yang berlangsung selama dua hari tersebut menggabungkan fashion, beauty, dan self-confidence training," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya