Perluas Akses dan Literasi Pasar, BRI Asuransi Perkuat Sinergi dengan Agen

BRINS.
Sumber :
  • Dokumentasi BRINS.

Jakarta, VIVA – Industri asuransi di Indonesia terus mengalami dinamika signifikan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi finansial. Di tengah kompetisi yang kian ketat, perusahaan asuransi menempatkan agen sebagai ujung tombak dalam memperluas jangkauan pasar sekaligus menyampaikan edukasi terkait manfaat produk asuransi. 

Dukung Realisasi Program 3 Juta Rumah dan Asta Cita Pemerintah, BRI Akselerasi Penyaluran KPR FLPP

PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) baru-baru ini menggelar Forum Pertemuan Agen Financial Line di Jakarta. Forum ini menjadi momentum penting untuk mempererat komunikasi antara BRINS dengan para agen asuransi, sekaligus meningkatkan pemahaman terkait strategi perusahaan, inovasi produk, serta peluang kerja sama dalam menjawab tantangan industri asuransi yang semakin kompetitif.

Direktur Bisnis PT BRI Asuransi Indonesia, Recky Plangiten, menyampaikan apresiasi atas kontribusi para agen. Menurutnya, keberadaan agen adalah salah satu kunci pertumbuhan perusahaan, khususnya dalam meningkatkan produksi premi dan memperluas literasi asuransi di tengah masyarakat.

BRI Perkuat Inklusi Keuangan Lewat 1 Juta AgenBRILink, Catat Transaksi Rp1.145,22 Triliun

“Dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan menjadi fondasi penting dalam mendorong pertumbuhan perusahaan," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Rabu, 1 Oktober 2025.

BRI Jadi Banking Partner, Halal Indo 2025 Sukses Digelar

Lebih lanjut, Recky juga menekankan bahwa forum ini merupakan langkah strategis dalam memastikan pengembangan produk Financial Line yang adaptif terhadap kebutuhan pasar.

“Melalui forum ini, kami ingin membangun ruang kolaborasi yang lebih erat antara BRINS dan para agen. Kami percaya bahwa dengan pemahaman bersama terhadap kebutuhan pasar, kami dapat menghadirkan produk asuransi yang lebih inovatif, relevan, dan kompetitif di era digital,” tambahnya.

Lebih lanjut, Budi Legowo selaku Direktur Utama BRI Insurance mengatakan, adanya forum ini diharapkan BRI Insurance bisa memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "(Selain itu juga) mempermudah masyarakat dalam memiliki akses untuk berasuransi hingga proses klaim yang mudah,” paparnya.

Pihak BRINS menegaskan bahwa forum serupa akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk memperkuat hubungan dengan mitra sekaligus memastikan implementasi prinsip Good Corporate Governance (GCG) di setiap lini kerja.

"Ke depan, kami berharap sinergi ini semakin kuat, sehingga BRINS bersama para agen dapat menghadirkan layanan asuransi yang lebih inklusif dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” harap Recky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya