Kaspersky Turun Tangan di Indonesia
- Kaspersky
Jakarta, VIVA – Perusahaan keamanan siber Kaspersky mengumumkan ekspansi bisnis konsumennya di Indonesia melalui kemitraan dengan PT Kharisma Inside Mandiri Sejahtera (KIMS).
Langkah ini memperluas jangkauan keamanan siber konsumen Kaspersky di Indonesia, memastikan lebih banyak rumah tangga (households) dan individu mendapatkan akses ke solusi perlindungan digital yang canggih.
Dengan semakin populernya gaya hidup digital di Indonesia, konsumen semakin rentan terhadap ancaman siber seperti phishing, penipuan online, dan serangan malware.
Bahkan, tahun lalu, solusi Kaspersky memblokir hampir 20 juta ancaman web yang menargetkan pengguna di Indonesia.
Melalui kemitraan ini, Kaspersky akan memanfaatkan jaringan distribusi KIMS yang luas untuk menjadikan solusi keamanan sibernya agar lebih mudah diakses dan terjangkau bagi keluarga, pelajar, dan pemilik usaha kecil.
“Indonesia jadi salah satu pasar digital dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, dan melindungi konsumen di lingkungan ini merupakan prioritas utama,” ujar Choon Hong Chee, head of Consumer Channel Kaspersky untuk Asia Pasifik, di Jakarta, Rabu, 8 Oktober 2025.
Menurutnya, bermitra dengan KIMS memungkinkan Kaspersky untuk lebih mendekatkan solusi keamanan siber miliknya ke jutaan masyarakat Indonesia, sekaligus memberdayakan mereka untuk menikmati manfaat teknologi.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Eksekutif KIMS, Eddy Cahyono, mengaku bahwa kemitraan ini menjadi tonggak sejarah yang semakin melengkapi pencapaian dan memperluas portofolio perusahaan.
Kemitraan ini akan fokus pada pendistribusian solusi keamanan konsumen unggulan Kaspersky, termasuk Kaspersky Standard, Plus, dan Premium, serta solusi yang dirancang khusus untuk keluarga dengan anak-anak hingga individu yang bekerja jarak jauh.
“Kami yakin bahwa produk keamanan dan teknologi Kaspersky yang berkualitas tinggi, dipadukan dengan distribusi kami di Indonesia, akan memberi pondasi kuat untuk Indonesia yang lebih aman,” papar Eddy.
