Kiat Memaksimalkan WhatsApp untuk Bisnis

Fitur baru WhatsApp Business.
Sumber :
  • WhatsApp

VIVA Tekno – Platform penyedia solusi untuk para pebisnis online, Everpro, berkolaborasi dengan Meta Indonesia menggelar WhatsApp Business Workshop.

Vokhumfest, Pengabdian Mahasiswa UI ke Masyarakat Dorong UMKM Naik Kelas

Tak tanggung-tanggung, 300 partisipan berkumpul, di mana mereka merupakan 'suhu' digital marketing, pebisnis online, reseller profesional, dan pemilik brand UMKM.

Vice President of Business Strategy and Operations Everpro Azlan Indra menyatakan WhatsApp Business Workshop adalah fundamental atau pertama yang mengawali kerja sama kedua belah pihak. Ia pun berkomitmen untuk menggelar lebih banyak kolaborasi dengan Meta Indonesia pada tahun depan.

Kisah Inspiratif, David Sukses Bangun Brand Sampo Lokal Sebelum Usia 30!

"Kami berkomitmen untuk mengadakan lebih banyak kolaborasi. Mulai dari pengadaan produk atau layanan yang dapat mengakomodir kebutuhan para internet marketers (imers) atau pebisnis online dan juga berinvestasi untuk akademi digital marketing bagi para pengiklan digital (advertiser)," katanya, dalam keterangan resmi, Selasa, 19 Desember 2023.

Shell Jual Seluruh Bisnis SPBU di Indonesia, Begini Respons Menteri ESDM

WhatsApp Business Workshop mengusung tema 'Content to conversion pro tips', di mana para partisipan mendapatkan panduan lengkap dan bantuan mengenai optimasi iklan digital ke WhatsApp (CTWA) dan WhatsApp API untuk akselerasi pertumbuhan bisnis.

Partisipan juga dapat mempelajari aspek kreatif iklan digital yang menghasilkan klik dan konversi, serta sharing best practice dari bisnis online yang sudah menghasilkan konversi >80 persen melalui metode iklan digital CTWA.

Selain itu, Everpro dan Meta Indonesia juga mengumumkan Everpro Chat – produk kolaborasi terbaru yang akan dirilis pada 2024. Everpro Chat merupakan layanan penyedia WhatsApp API atau WhatsApp Official yang fokus pada kebutuhan UMKM dan membantu meningkatkan performa bisnis secara langsung.

Robby Tanuwiharja Putra (kemeja putih), pemilik UMKM produk pernak-pernik dekorasi rumah.

Kisah Pemilik UMKM Produk Home Living dari Tangerang Menembus Pasar Global

Strategi pemasaran lebih banyak dijalankan secara online. Pengembangan produk melalui riset terus dilakukan agar dapat bertahan.

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2025