Telkomsel Mengawal Jamaah Haji, Ada Veronika
- VIVA.co.id/Muhammad Faidurrahman (Kalsel)
Jakarta, VIVA – Menyambut musim Haji 1446 Hijriah, Telkomsel menghadirkan dukungan akses konektivitas digital end-to-end bagi para jamaah Indonesia.
Akses tersebut di antaranya Paket RoaMAX Haji dengan akses 5G, layanan GraPARI Makkah, 16 titik Posko Haji di Tanah Air dan Tanah Suci, layanan pelanggan gratis 24 jam melalui Call Center dan Asisten Virtual Veronika, hingga fitur Haji Corner di aplikasi MyTelkomsel.
Paket RoaMAX Haji tersedia dengan sinyal roaming terbaik, kuota internet yang besar, dan harga terjangkau.
Telkomsel menggandeng seluruh operator seluler di Arab Saudi untuk memastikan agar jamaah juga dapat mengakses jaringan 5G dengan kecepatan hingga 100 Mbps.
- Paket Internet RoaMAX Haji: kuota 15 – 40GB, masa aktif 20 – 60 hari, harga mulai Rp500 ribu.
- Paket Combo RoaMAX Haji: kuota 15 – 40GB, hingga 150 menit telepon, hingga 150 SMS, harga mulai Rp610 ribu.
Setiap paket dilengkapi kuota 1GB yang dapat digunakan di 11 negara transit (Qatar, UEA, Turki, Mesir, Yordania, Oman, Singapura, Malaysia, Australia, India, Sri Lanka).
Berikut tiga titik layanan pelanggan, atau Posko Haji Telkomsel, yang tersedia di Arab Saudi, yakni:
- GraPARI Makkah – Damba Resto, Lantai P4 Abraj Al Bait, The Royal Clock Tower, Makkah (buka setiap hari, pukul 08:00 - 21:00 WSA).
- Posko Makkah Telkomsel – Area Commercial/Restaurant, Hotel Al Wahda Al Mutamayiz, Makkah (buka 23 Mei – 22 Juni 2025, pukul 08:00 - 17:00 WSA).
- Posko Madinah Telkomsel – Area Lobby, Hotel Karam Al Khair, Madinah (buka 2 – 22 Mei 2025, pukul 08:00 - 17:00 WSA).
Sementara itu, 14 Posko Haji Telkomsel di titik embarkasi utama Indonesia akan mulai beroperasi pada 2 Mei 2025 di Banda Aceh, Medan, Padang, Batam, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Bekasi, Kertajati, Solo, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar.
"Dengan konektivitas prima, layanan pelanggan siaga, serta ragam kemudahan akses, kami ingin mendampingi setiap langkah ibadah haji para jamaah dengan penuh makna," kata Vice President Postpaid Consumer and International Roaming Telkomsel, Danang Andrianto, di Jakarta, Jumat, 2 Mei 2025.
Telkomsel juga menyediakan Call Center gratis berbahasa Indonesia di nomor +628110000333, serta Asisten Virtual Veronika di aplikasi MyTelkomsel yang siap melayani kapan pun dan di mana pun jemaah berada.
Pelanggan juga dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi penting yang mendukung perjalanan ibadah haji melalui Haji Corner yang bisa ditemukan pada halaman utama di MyTelkomsel, di antaranya menu Seputar Haji, Bacaan Haji dan Dzikir, Fasilitas ATM dan Masjid Terdekat, serta Waktu Shalat.