Gofar Hilman sampai Sammy Bramantyo Siap Lahirkan Superpreneur Baru

Gofar Hilman.
Sumber :
  • Instagram/@pergijauh

JAKARTA – Generasi muda adalah kekuatan masa depan bangsa. Mereka adalah pilar pembangunan yang akan menentukan arah dan kesuksesan suatu negara. Salah satu peran penting generasi muda dalam membangun bangsa adalah menjadi pengusaha atau wirausaha. 

Lantik Pengurus 2025-2028, Begini Strategi HIPMI Jaksel Ciptakan Ekosistem Ekonomi Kreatif

Kewirausahaan bukan hanya tentang menciptakan lapangan kerja, tetapi juga menghidupkan inovasi, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan merubah wajah masyarakat. Scroll lebih lanjut ya.

Generasi muda memiliki pola pikir yang segar dan belum terbelenggu oleh norma-norma lama. Mereka cenderung berpikir out-of-the-box dan mampu melihat peluang di tengah tantangan.

Legislator Ungkap Ada Dapur MBG yang Diisi Anggota Keluarga, Jumlahnya 47 Orang

Inovasi dan kreativitas adalah kunci dalam dunia bisnis yang terus berkembang. Dengan menjadi pengusaha, generasi muda dapat mengimplementasikan ide-ide inovatif mereka menjadi solusi nyata bagi masalah di masyarakat.

Prabowo Beri Hormat Mantan OB yang Jadi Dirut Pesona Kahuripan

Salah satu acara yang mendorong inovasi dan kretivitas tersebut adalah  SuperAdventure - Superpreneur. Acara ini telah menginspirasi ribuan entrepreneur muda sejak diluncurkan pada tahun 2021. Dikemas dengan semangat adventurous dan mengangkat local pride, kompetisi bisnis ini telah menjadi wadah bagi para pejuang muda untuk mengukir nama dalam kancah bisnis Indonesia dan internasional.

"Kami memberikan dukungan penuh kepada entrepreneur muda Indonesia agar mampu level up dan scale up bisnis mereka. Kami optimis akan banyak entrepreneur muda dari berbagai daerah yang akan bergabung," kata Perwakilan SuperAdventure, Aloysius Dwiwoko Hertiyono alias Tiyok, melalui keterangan tertulisnya.

Ilustrasi anak muda.

Photo :
  • U-Report

Tahun ini, kesempatan berpartisipasi semakin terbuka lebar. Dengan hadiah total senilai Rp 750 juta dan jaringan bisnis yang lebih luas. Tiyok menjelaskan proses pendaftaran yang menarik. Para peserta harus menyiapkan video presentasi singkat berdurasi satu setengah menit. 

Dalam video tersebut, mereka harus mengisahkan bisnis plan yang tengah mereka jalankan. Mulai dari latar belakang bisnis, keunikan produk atau layanan (unique selling point/USP), hingga alasan yang meyakinkan mengapa mereka pantas menjadi pemenang. Dan jangan lupa, video harus diunggah di akun Instagram peserta sebelum 31 Agustus 2023.

Tapi acara ini tidak sekadar kompetisi biasa. Para peserta juga akan diuji kritisitas dan kemampuan dalam mengatasi berbagai tantangan bisnis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya