Tiga Dekade Inovasi Garda Oto

Acara peluncuran fitur baru Garda Oto
Sumber :
  • Garda Oto

Jakarta, VIVA – Sejak berdiri pada 1995, Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Menjelang peringatan tiga dekade kehadirannya pada 1 Juni mendatang, Garda Oto memperkenalkan fitur terbaru bernama Virtual Survey pada 27 Mei 2025.

UI Wacanakan Bentuk Lembaga Asuransi Bagi Para Alumni, Intip Skemanya

Fitur ini memungkinkan pelanggan melakukan survei kendaraan secara daring melalui video call dengan bantuan surveyor, sesuai dengan tagline “Claim from Anywhere.”

Fitur Virtual Survey yang tersedia di aplikasi myGarda ini hadir sebagai respons terhadap perubahan kebutuhan pelanggan pasca-pandemi. Banyak pelanggan, terutama di daerah terpencil seperti site pertambangan atau perkebunan, menghadapi kendala untuk mengunjungi kantor cabang atau Garda Center.

BRINS Dapat Booster Hadapi Tantangan Berat Industri Asuransi

Meskipun survei mandiri telah tersedia dengan bantuan bengkel rekanan, pelanggan tetap menginginkan komunikasi langsung dengan surveyor.

Virtual Survey menjawab kebutuhan tersebut dengan memungkinkan proses survei dilakukan secara digital, lengkap dengan fitur pemantauan penerbitan SPK dan perkembangan perbaikan kendaraan melalui aplikasi yang sama.

OJK Ungkap Belum Terima Pengajuan Konsolidasi BUMN Asuransi dan Reasuransi dari Danantara

Selama tiga dekade, Garda Oto telah melayani jutaan pelanggan dengan layanan seperti Garda Siaga, Garda Akses, dan platform digital seperti myGarda serta gardaoto.com.

Selain itu, Garda Oto juga aktif mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui inisiatif #AlwaysDriveSafely, yang telah melibatkan puluhan ribu masyarakat dari berbagai kalangan.

Maximiliaan Agatisianus, President Director Asuransi Astra, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini.

“Garda Oto bukan sekadar tagline, melainkan harapan kami agar Garda Oto terus menjadi pilihan tepercaya pelanggan, baik kini maupun di masa depan,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif saat acara media gathering pada Selasa 27 Mei 2025 kemarin.

Ilustrasi asuransi

Agen Berperan Besar Genjot Literasi Asuransi, Sun Life Indonesia Kasih Buktinya

Dedikasi Intan Dewi meningkatkan literasi asuransi di Pekalongan mengantarkannya meraih penghargaan Top Agent of The Year 2024 AAJI. Begini kisah inspiratifnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2025