Viral Drama Sengketa Bisnis Mie Gaga dan Indomie, Ini Fakta Selengkapnya
- Freepik/dashu83
VIVA Trenidng – Media sosial beberapa waktu belakangan ini tengah dihebohkan dengan isu mi instan dari dua merek terkenal di Indonesia. Yakni Indomie dan Mie Gaga yang isunya tengah hangat diperbincangkan oleh segilintir warganet di dunia jagat maya.
Bermula dari salah satu YouTuber populer, Kamar Jeje yang mengaitkan mi instan merek Indomie dengan Mie Gaga. Tak dipungkiri kedua merek mi instan tersebut sama-sama memilih pangsa pasarnya masing-masing.Â
Terutama Indomie, mi instan favorit sejuta umat dari berbagai jenis kalangan. Tak dipungkiri, Indomie dikenal sejauh ini sebagai merek mi instan terenak dan terbaik menurut lidah semua orang, khususnya masyarakat Indonesia.
Menilik unggahan video miliknya pada Kamis, 31 Agustus 2023, sang pemilik YouTube mengungkapkan bahwa ada cerita kelam dari perjalanan mi instan merek Mie Gaga dengan Indomie. Keduanya diduga ada sengketa bisnis yang membuat mi instan merek Indomie lebih unggul dibanding jenis lainnya.
Daripada penasaran, lebih baik simak sederet fakta viralnya isu sengketa bisnis yang terjadi antara Indomie dan Mie Gaga berikut ini.
Indomie Goreng.
- Instagram @indomieau
Cerita Awal Indomie
Indomie merupakan salah satu merek produk mi instan terenak yang ada di Indonesia. Produk mi instan ini merupakan keluaran dari Indofood yang dimiliki oleh Salim Group. Bermula salah seorang pria bernama Djajadi Djaja yang mencetuskan ide atau gagasan sebuah mi instan.Â
Seperti diketahui Djajadi Djaja sudah malang melintang hingga jatuh bangun di dunia bisnis sejak tahun 1959. Berbagai bisnis pun sudah ia jalankan sejak tahun tersebut. Mulai dari binis distribusi, rokok, hingga food dan beverage.
Nah, dalam bidang usaha food and baveragenya, ia dan rekan bisnisnya pun akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan ide berjualan mi instan yang awalnya diberi nama Indonesia Mie atau yang saat ini dikenal dengan merek Indomie.
Bergabung dengan Salim Group
Awalnya produk Indomie dicetuskan oleh Djajadi Djaja beserta empat rekan bisnisnya yang terdiri dari Chow Ming Hua, Wahyu Tjuandi, Ulong Senjaya, dan Pandi Kusuma.
Diketahui, mereka berempat adalah perkumpulan pengusahan sukses asal Medan yang tergabung dalam perusahaan bernama Jangkar Jati Group. Di mana hingga saat ini merek Indomie pun berkembang pesat hingga saat ini di pasaran.