TransJakarta Ungkap Biang Kerok Antrean hingga 3 Jam di Halte CSW Semalam

Armada Bus TransJakarta
Sumber :
  • Dok. PT TransJakarta

Jakarta, VIVA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan di Koridor 13 (Ciledug – Tegal Mampang) akibat kepadatan lalu lintas yang signifikan, khususnya pada jam sibuk sore hingga malam hari.

Hore! Tarif Khusus Transportasi Rp80 Berlaku hingga Dua Hari

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Transjakarta Tjahyadi DPM menjelaskan kepadatan terjadi di area Halte CSW dan Halte Tegal Mampang. Antrean pelanggan di Halte CSW sempat mengalami kepadatan yang cukup panjang.

Halte Transjakarta BNN Lama di Cawang bakal segera dibongkar (dok. medsos X milik PT Transjakarta)

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Ramadhan
Ada Revitalisasi JPO Halte Transjakarta GOR di Otista, Simak Rekayasa Lalu Lintasnya

“Setelah melakukan investigasi, kami mengidentifikasi dua penyebab utama yang memicu kemacetan parah di jalur ini yaitu terdapat proyek pembangunan Jembatan Pelawad 2 di sekitar Puri Beta dan genangan air dengan ketinggian 20-35 cm akibat hujan deras dan banjir di wilayah Kreo,” jelasnya di Jakarta, Rabu, 13 Agustus 2025.

Kedua faktor tersebut secara langsung menghambat kelancaran operasional bus Transjakarta, sehingga menyebabkan waktu tempuh menjadi lebih lama.

Maut di Tubagus Angke! Pemotor Tewas Mengenaskan Usai Tergilas Bus TransJakarta

Sebagai respon cepat, Transjakarta telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi situasi ini. Terdapat total 19 bus diperbantukan ke Koridor 13 dengan detail sebagai berikut:

- Penambahan 12 unit bus dari Koridor 1 (Blok M - Kota) 

- Penambahan 4 unit bus dari Koridor 9 (Pinang Ranti - Pluit)

- Penambahan 1 unit bus dari Koridor 7 (Kp. Rambutan - Kp. Melayu) 

- Penambahan 2 unit bus dari Koridor 3 (Kalideres - Monumen Nasional via Veteran) 

Penampakan Busway Transjabodetabek Rute Bekasi-Cawang di Halte Cawang Sentral, Jakarta Timur

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Upaya ini dilakukan untuk memastikan pelanggan dapat terlayani dan mengurangi kepadatan di halte.

“Kami terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik dan meminimalisasi dampak dari kondisi eksternal ini. Transjakarta akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait 
untuk memastikan operasional dapat kembali normal secepatnya,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya