Lippo Malls Akselerasi Penyegaran Cibubur Junction, Intip Konsepnya

Cibubur Junction.
Sumber :
  • Dokumentasi LMI.

Jakarta, VIVA – PT Lippo Malls Indonesia (LMI) melakukan langkah strategis dengan melakukan rekonsep pada tenancy mix yang telah direncanakan sejak awal tahun 2025, pada mal kelolaannya Cibubur Junction. Hal tersebut sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan pengalaman pengunjung dan menjawab dinamika pasar yang terus berkembang.

Begini Cara Lippo Mall Puri Hargai Pegawai yang Jujur dan Berintegritas

Rekonsep ini dilakukan sejalan dengan rencana peremajaan mal yang akan dimulai pada kuartal IV-2025. Rekonsep ini juga sejalan dengan strategi yang dijalankan LMI dengan menghadirkan berbagai tenant baru yang lebih segar, relevan, dan sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat saat ini yang terus mengalami dinamika perubahan.

“Langkah pertama yang kami lakukan adalah penyegaran tenancy mix, dengan menghadirkan brand-brand pilihan yang sesuai dengan gaya hidup modern dan ekspektasi pasar saat ini,” ujar Santiwati Basuki selaku Chief Marketing Officer PT Lippo Malls Indonesia dikutip dari keterangannya, Sabtu, 2 Agustus 2025.

Rebranding, Lippo Mall Cikarang Kenalkan Identitas Baru dengan Fasilitas Modern

Dia mengatakan, langkah ini juga merupakan bagian dari strategi pembaruan yang dilakukan oleh LMI sejak dua tahun terakhir yang bertujuan untuk meningkatkan nilai gedung, menjaga daya tarik pusat perbelanjaan sebagai destinasi keluarga sekaligus lifestyle di kawasan timur Jakarta.

Kampung Kuliner Nusantara di Cibubur Junction.

Photo :
  • Cibubur Junction.
Diler Anyar Mazda di Transyogi Cibubur Hadirkan Fasilitas Body Repair

Rekonsep ini direncanakan mencakup penataan ulang komposisi penyewa, dengan  kehadiran tenant-tenant unggulan dari kategori F&B, fashion, hingga entertainment, serta penguatan kehadiran brand lokal nasional.

“Tidak berhenti di situ, proses renovasi dan peremajaan fasilitas mal juga akan dilakukan secara bertahap untuk menciptakan suasana yang lebih dinamis dan nyaman,” tambahnya.

Hal ini lebih lanjut kata dia ditandai dengan masuknya beberapa tenant baru seperti OH!SOME, hingga Informa. Pada perencanaan rekonsep ini, Cibubur Junction juga melakukan evaluasi terhadap brand yang ada saat ini dan menghadirkan brand baru yang sesuai dengan target market Cibubur Junction untuk mendukung rekonsep yang direncanakan guna meningkatkan kualitas dan daya saing mal.

“Harapan kami, Cibubur Junction terus menjadi destinasi favorit masyarakat, bukan hanya untuk berbelanja, tetapi juga untuk kuliner, hiburan, dan momen kebersamaan keluarga. Transformasi ini adalah komitmen kami untuk menjadikan Cibubur Junction semakin relevan dan unggul sebagai pusat gaya hidup modern,” ungkap Santi.

Dalam 2 tahun terakhir LMI mengambil langkah dengan melakukan rekonsep dan peremajaan mal yang dikelolanya. Diantara mal yang telah menjalankan strategi ini diantaranya adalah Sun Plaza Medan, Palembang Square, Gajah Mada Plaza, dan juga Lippo Mall Nusantara, di mana Cibubur Junction dan juga Lippo Plaza Kramat Jati adalah mal yang akan mulai melakukan renovasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya