SeaBank Dorong Transaksi Digital Lewat QRIS, Volume Naik hingga 27 Persen

Ilustrasi pembayaran QRIS.
Sumber :
  • qris.id

Jakarta, VIVA – PT Bank Seabank Indonesia (SeaBank) mencatat pertumbuhan positif pada transaksi menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Sepanjang Maret hingga Juli 2025, volume transaksi QRIS di SeaBank meningkat rata-rata 12% hingga 27%.

Super App BRImo Tembus 42,7 Juta User dan Catatkan Volume Transaksi Rp3.231 Triliun, Dorong Peningkatan Dana Murah

Kenaikan ini sejalan dengan upaya bank digital tersebut dalam memperluas inklusi keuangan melalui kemudahan akses pembayaran digital. Capaian tersebut juga mendukung target Bank Indonesia (BI) untuk memperluas penggunaan QRIS di masyarakat.

Melihat potensi tersebut, SeaBank meluncurkan program undian Pesta Untung SeaBank 2025. Program ini berlangsung 8 Agustus–30 September 2025 dan terbuka bagi seluruh nasabah yang melakukan transaksi QRIS di merchant mana pun dengan aplikasi SeaBank.

Pemerintah Harus Lakukan Ini Respons Pergeseran Arsitektur Sistem Pembayaran Global

Setiap transaksi minimal Rp20.000 akan mendapatkan satu tiket undian, dengan peluang memenangkan hadiah seperti satu unit mobil listrik BYD Sealion 2025, 12 unit iPhone 16e, dan 12 keping emas 1 gram. 

Gelar Rupiah Borobudur Playon 2025, BI Tanamkan Literasi Keuangan Sejak Dini hingga Perluas Implementasi QRIS

Nasabah dapat mengumpulkan hingga 1.000 tiket selama periode promo, baik melalui aplikasi SeaBank maupun fitur SeaBank Bayar Instan di Shopee dan ShopeePay.

Direktur Utama SeaBank Indonesia, Sasmaya Tuhuleley, mengatakan kampanye ini adalah wujud nyata komitmen perusahaan mendorong transaksi digital.

“Melalui Pesta Untung SeaBank 2025, kami ingin mendorong nasabah untuk semakin aktif bertransaksi secara digital," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Senin, 11 Agustus 2025.

"Tidak hanya praktis, tapi juga penuh peluang hadiah menarik. Seperti misi kami, hal ini merupakan salah satu bentuk langkah SeaBank dalam memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” kata Sasmaya.

Program ini akan memilih total 25 pemenang melalui dua periode pengundian: awal September dan awal Oktober 2025. Pengumuman pemenang akan dilakukan maksimal 14 hari kerja setelah periode berakhir, dan promo ini tidak berlaku untuk karyawan SeaBank maupun Sea Group.

SeaBank berharap langkah ini dapat memperkuat ekosistem keuangan digital yang aman, inklusif, dan efisien, terutama bagi pelaku UMKM sebagai tulang punggung perekonomian nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya