Australia Gaet Indonesia Kampanye Wisata

Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, Simon Birmingham
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Tourism Australia telah meluncurkan sebuah kampanye baru untuk pasar Asia Selatan dan Asia Tenggara yang bertajuk UnDiscover Australia. Kampanye yang bernilai sekitar Rp106 miliar itu bertujuan mengubah persepsi mengenai Australia di mata wisatawan.

Bursa Asia-Pasifik Menghijau Dipimpin Australia Melesat ke Rekor Tertinggi

UnDiscover Australia secara spesifik bertarget kepada wisatawan bernilai tinggi yang berada di negara India, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. UnDoscover Australia sendiri mempromosikan tempat-tempat, hal-hal, dan kegiatan-kegiatan yang tidak biasa serta unik yang ada di Australia kepada empat negara yang dimaksud.

Indonesia patut berbangga, karena menjadi negara pertama yang diajak untuk bekerja sama dalam kegiatan kampanye UnDiscover Australia. Hal tersebut diucapkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, Simon Birmingham.

Ribuan Pemilik Toyota Corolla Gugat Masalah Cat Mengelupas

“Indonesia adalah negara pertama yang diajak kerja sama dan diperkenalkan kampanye UnDiscover Australia,” ujar Simon di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 1 September 2018.

Kampanye ini merupakan fase terbaru dari kampanye yang sudah berjalan, yaitu There’s Nothing Like Australia, yang didukung oleh organisasi pariwisata masing-masing negara bagian, serta Australia secara keseluruhan, maskapai penerbangan, dan beberapa partner distribusi utama di Australia.

AS Blak-blakan Minta Bantuan Jepang dan Australia untuk Hadapi China

Simon mengungkapkan keinginannya agar kerja sama Australia dan Indonesia dalam bidang pariwisata ini mampu memperkuat keadaan ekonomi di kedua negara, baik di Indonesia ataupun Australia.

“Kami berharap kerja sama ini bisa memperkuat ekonomi dari segi pariwisata kedua belah pihak,” ujarnya.

Ini adalah kali pertama Australia menjadikan wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara sebagai target program promosi pariwisata yang terintegrasi dan terkoordinasi. Kedekatan geografis, peningkatan populasi yang pesat, dan peningkatan kapasitas penerbangan menghadirkan potensi pariwisata yang besar untuk Australia. (ase)

Sydney, Australia.

Australia Mau Terapkan 4 Hari Kerja, Indonesia Kapan?

Australia tengah mempertimbangkan sistem empat hari kerja demi tingkatkan produktivitas nasional. Serikat pekerja menilai keseimbangan hidup lebih penting.

img_title
VIVA.co.id
22 Juli 2025