Hadirkan New Agya, Toyota Sasar Dua Tipe Konsumen

New Toyota Agya.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Generasi terbaru dari mobil murah ramah lingkungan besutan Toyota, yakni New Agya, telah resmi meluncur. Menyasar segmen anak muda, PT Toyota Astra Motor yakin mampu menjual sekitar 3.000 unit Agya versi terbaru setiap bulannya.

Banyak Fitur Baru di mToyota

"(Target penjualan) meningkat sih. Rata-rata penjualan kemarin itu sekitar 2.700 unit, jadi meningkat sekitar 11 persen," kata Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto di Jakarta.

Ada dua target konsumen yang diincar Toyota dengan menghadirkan pesaing Honda Brio Satya itu. Salah satunya yakni pembeli pertama yang membutuhkan mobil fungsional, namun harganya terjangkau.

Banser Digandeng Latih Kader Pemuda Katolik, Ini Misinya

"Tapi, ada juga pembeli anak-anak muda. Karena itu, varian yang kami buat harapannya bisa memenuhi kebutuhan itu. Kami yakin (tercapai)," ujarnya. 

Sementara itu, para penggemar Agya yang tergabung dalam Toyota Agya Club, menyambut positif kehadiran generasi terbaru mobil berkapasitas lima penumpang itu. Ketua Umum TAC, Mochammad Lukman Hakim, menyebut, tampilan baru Agya saat ini sudah cukup memuaskan.

Divisi Balap Toyota Bikin Gebrakan di GIIAS 2025

Menurutnya, New Agya telah ditunggu-tunggu selama beberapa tahun terakhir ini. Dan hasilnya, lanjut Lukman, cukup mengakomodir permintaan para pencinta mobil berbentuk hatchback itu. Terlebih mengenai fitur keamanan yang disematkan oleh Toyota. 

"Sudah banyak fitur-fitur baru, seperti ABS (anti-lock braking system) dan side impact beam. Agya baru ini sudah improvement untuk kami," tuturnya.

Jangan lupa follow Instagram @otoviva

(ase)

Toyota Alphard di GIIAS 2025

Diskon Mobil Toyota di GIIAS 2025 hingga Rp140 Juta

Setiap tahun, GIIAS selalu dikenal sebagai momen terbaik untuk berburu mobil baru dengan harga miring. Berbagai merek otomotif biasanya memberikan diskon besar-besaran.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2025