Belajar dari Juragan 99, Jadikan Bisnis Pintu Masuk Buat Sesuatu yang Lebih Besar

Gilang Widya Pramana/Juragan 99.
Sumber :
  • MSGFM.

Jakarta, VIVA – Bagi sebagian orang, kesuksesan bisnis adalah tujuan akhir. Namun, bagi Gilang Widya Pramana atau yang akrab disapa Juragan 99, bisnis hanyalah awal dari sebuah perjalanan yang lebih besar.

Intraco Penta Catat Pendapatan Usaha Rp476 Miliar pada Semester I-2025

Sosok pengusaha muda ini membuktikan bahwa berbisnis bisa menjadi pintu masuk untuk memberi dampak nyata, terutama dalam dunia olahraga dan pengembangan talenta muda Indonesia. Scroll untuk tahu lebih lanjut, yuk!

Dalam berbisnis, Gilang tidak ingin hanya sekadar menjual produk. Baginya, promosi hanyalah bonus. Yang lebih penting adalah bagaimana brand-nya bisa menjadi motor penggerak kesadaran baru, membangun komunitas, sekaligus membuka jalan agar pria Indonesia berani merawat diri, berkembang, dan berani punya passion.

SIG Pastikan Integerasikan Aspek Keberlanjutan dalam Operasional hingga Proses Bisnis

“Pria itu dekat dengan olahraga dan otomotif, entah sepak bola, lari, atau balap. Dari sanalah saya mulai berpikir: bagaimana kalau MS Glow For Men (MSGFM) hadir di ruang-ruang passion itu. Bukan hanya menjadi gimmick dan promosi produk yang sekedar iklan, tapi lewat aksi nyata?” ujar Juragan 99 dalam keterangannya, dikutip Senin 22 September 2025. 

Pernyataan itu menjadi landasan berbagai langkah besar yang diambil Gilang. Pada 2022, MSGFM mencatat sejarah sebagai brand skincare lokal Indonesia pertama yang terpampang di MotoGP, saat resmi menjadi sponsor tim Gresini Racing. Logo MS Glow For Men hadir di motor, wearpack, hingga pit-box—sebuah simbol bahwa Indonesia mampu tampil sejajar di panggung global.

BTN Tegaskan Digitalisasi Jadi Kunci Resiliensi Bisnis di Tengah Ketidakpastian Global

Tak berhenti di situ, Gilang melangkah lebih jauh. Pada 2024, MS Glow For Men Racing Team debut di ajang nasional Mandalika Racing Series.

“Membangun tim, artinya ada wadah dan kesempatan lebih besar bagi rider lokal dari seluruh Indonesia, untuk berkembang lebih serius,” ungkapnya.

“InsyaAllah, tahun depan kita akan turun ke kejuaraan di Asia!” lanjutnya.

Dari sponsor internasional, membentuk tim balap, melahirkan program pelatihan, hingga merangkul rider muda, perjalanan Gilang adalah tentang membangun ekosistem. Baginya, ini bukan sekadar bisnis instan, melainkan investasi jangka panjang agar dunia balap Indonesia memiliki masa depan cerah.

“Cita-cita dan mimpi saya untuk dunia balap Indonesia, saya ingin rider Indonesia bisa banyak berlaga di ajang internasional, dan MS Glow For Men bisa menjadi bagian dari perjalanan besar anak bangsa di dunia olahraga,” tutup Gilang.

Di balik semua itu, Juragan 99 dikenal sebagai sosok yang passionate, inovatif, dan konsisten. Setiap keputusan yang ia ambil bukan setengah hati, melainkan sepenuh jiwa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya